7 Fakta Mangaka Tokyo Revengers Bernama Ken Wakui

7 Fakta Mangaka Tokyo Revengers Bernama Ken Wakui
Siapakah Ken Wakui? 和 久 井わ く い健け ん (Ken Wakui) adalah salah satu seorang seniman bidang manga atau yang kita sering sebut sebagai Mangaka di Jepang.

Tentang Tokyo Revengers

Tokyo Revengers adalah salah satu anime paling populer di sepanjang tahun 2021 ini. Anime ini diadaptasi dari manga yang judulnya sama.

Alasan kenapa anime ini sangat populer adalah karena ceritanya yang bertema sebuah kelompok atau geng. Selain itu, bisa dengan mudah kamu tonton secara gratis dan legal (resmi) di kanal Youtube Muse Indonesia.

Nah yang akan kita bahas kali ini adalah penulisnya bernama Ken Wakui. Bukan anime atau manga Tokyo Revengers ya!

Berikut ini yaitu beberapa fakta mangaka Tokyo Revengers yang mungkin belum kamu ketahui

1. Pada Tahun 2005 Ken Wakui Memulai Debutnya

Debut pertamakali yang dilakukan oleh penulis Tokyo Revengers adalah pada tahun 2005 dengan karyanya yang berjudul "Shinjuku Host". Diterbitkan oleh Kodansha (Bessatsu Young Magazine).

2. Ken Wakui Jarang Memakai Asisten Saat Bekerja Menggambar Manga

Ken Wakui sangat senang sekali dalam mengerjakan pekerjaannya secara mandiri. Menurut informasi yang beredar dari pihak terkait, Ken Wakui sangat jarang memakai asisten saat bekerja menggambar manga.

3. Karya Yang Didirikan Oleh Ken Wakui

Debut karya serial yang judulnya bernama "Shinjuku Swan" Ken Wakui memulainya pada tahun 2005 yang ada di Weekly Young Magazine (Kodansha). Saat itu pada tahun 2015 Ken Wakui sengaja pindah ke Majalah Weekly Shounen.

Untuk pembuatan manga yang sekarang sangat populer di dunia bernama Tokyo Revengers dimulai pada bulan Agustus tahun 2020.

4. Ken Wakui dan Pekerjaannya

Inilah beberapa pekerjaan Ken Wakui, Mangaka Tokyo Revengers dari tahun 2005 sampai saat ini:

  • Shinjuku Swan = Tahun 2005 sampai 2013 
  • Abaddon = Tahun 2009 sampai 2012
  • Sekisei Inko = Tahun 2013 sampai 2015
  • Desert Eagle = Tahun 2015 sampai 2016
  • Tokyo Revengers = Tahun 2017 sampai saat ini.

5. Karya Ken Wakui Yang Paling Terkenal Adalah Tokyo Revengers

Tidak bisa dielakkan, bahwa Tokyo Revengers (Tokrev) baik itu di manga atau animenya sangat populer dan banyak disukai orang-orang.

Saat ini Tokyo Revengers sudah bisa berhasil melewati total 40 juta salinan lebih yang telah terjual. Disaat perilisan volume, chapter maupun episode anime baru sama saja populer dan banyak dibicarakan di forum internet.

Baca Juga :

> Fakta Movie Gotoubun no Hanayome Kapan Rilis?

Untuk anime sendiri, Tokyo Revengers akan berlanjut ke musim keduanya. Ini dikarenakan cerita musim pertama masih belum selesai dan masih sangat jauh jarak ke manga. Tokyo Revengers Season 2 akan segera rilis tidak lama lagi.

6. Ken Wakui Adalah Seorang Mantan Anggota Geng di Jepang

Pada sebuah wawancara di negara Jepang sekitar tahun 2019 lalu, Ken Wakui bercerita tentang dirinya dan berandalan (Yankii).

Saat di sekolahnya dulu, Ken Wakui bukanlah seorang siswa yang berkelakuan baik. Ken Wakui juga pernah dikeluarkan dari sekolahnya selama satu bulan (di skors). Saat itu, Ken Wakui masuk kedalam salah satu geng yang ada di Jepang.

7. Ken Wakui Menginspirasi Cerita Dari Tokyo Revengers

Kisah atau cerita yang ada dalam manga maupun anime Tokyo Revengers merupakan cerita yang terinspirasi dari kisah nyata penulis Tokyo Revengers bernama Ken Wakui.

Dia bercerita bahwa cerita ini sengaja hampir mirip dengan kisah dia sendiri saat itu. Perlu diingat, hampir mirip itu berarti tidak 100% cerita Tokyo Revengers itu diambil dari kisahnya Ken Wakui ya, karena melintasi waktu adalah hal yang sangat mustahil apabila dilakukan.

Toman (Geng Tokyo Manji) di Tokyo Revengers sebenarnya terinspirasi dari dari geng besar pada masanya bernama Geng Black Emperor.

Nah jadi itulah pembahasan tentang 7 Fakta Mangaka Tokyo Revengers Bernama Ken Wakui yang mungkin kamu tidak ketahui. Bagaimana menurutmu?

Koto Chan✔ Manusia yang mencoba menjadi Manusia.

Belum ada Komentar untuk "7 Fakta Mangaka Tokyo Revengers Bernama Ken Wakui"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel