10 Dosa Besar Hiruzen Sarutobi Hokage Ketiga

10 Dosa Besar Hiruzen Sarutobi Hokage Ketiga

Inilah 10 Dosa Besar Hiruzen Sarutobi selaku pimpinan atau Hokage ketiga yang ada di desa Konohagakure.

Hiruzen Sarutobi adalah salah satu Hokage di anime Naruto. Hokage sendiri artinya pemimpin di desa Konohagakure. Dia merupakan Hokage ketiga yang menjabat lagi sebagai Hokage setelah kematian Hokage keempat yang bernama Minato Namikaze.

Meskipun Hiruzen seorang Hokage, namun banyak penggemar Naruto malah tidak menyukai dia. Sebuah meme tersebar di internet seperti Facebook, Instagram, Twitter dan lainnya tentang bobroknya era Hokage ketiga ini. 

Ada sebuah lelucon atau sindiran tentang 10 Dosa Besar Hiruzen Sarutobi yang menjelaskan tentang kesalahan dan dosa atau kekurangan yang dimiliki oleh Hokage Ketiga.

Jika kamu penasaran, inilah 10 Dosa Besar Hiruzen Sarutobi selaku Hokage Ketiga di desa Konohagakure :

1. Hiruzen Sarutobi Kurang Peduli Kepada Naruto Kecil

Setelah kematian Minato Namikaze (Hokage keempat), anaknya yang bernama Uzumaki Naruto telah diamanatkan oleh ayahnya kepada Hiruzen untuk menjaganya.

Namun sayangnya Hiruzen Sarutobi terlihat acuh tak acuh kepada naruto kecil. Lebih parahnya lagi tempat tinggal Naruto kecil saat itu bisa dibilang kurang layak dan juga Naruto memakan mie ramen atau ramen cup yang sudah basi di rumahnya. Hal ini karena dia tidak mempunyai uang yang cukup untuk membeli lagi.

Harusnya setelah kematian Minato, Naruto mendapatkan sebuah warisan ayahnya sendiri. Namun hal ini tidak dijelaskan secara jelas oleh Mangaka anime Naruto yang bernama Masashi Kishimoto. Banyak penggemar yang menduga bahwa Hiruzen Sarutobi telah melakukan dosa besar. Dosa besarnya itu adalah korupsi uang hak anak yatim piatu.

2. Hiruzen Sarutobi Tidak Berani Menghukum Danzo

Dosa Besar Hiruzen Sarutobi yang kedua adalah dia tidak berani menghukum Danzo yang telah melakukan kesalahan.

Danzo mengamuk setelah dia tidak terpilih menjadi Hokage. Hiruzen Sarutobi terpilih kembali menjadi Hokage setelah kematian Minato.

Danzo dendam kemudian berniat untuk menghabisi Hiruzen Sarutobi dengan cara mengirimkan pasukan root. Rencana ini berantakan alias gagal total dan telah diketahui oleh Hokage Ketiga.

Namun kejadian ini tidak ditanggapi secara serius sehingga Danzo tidak mendapatkan hukuman yang setimpal dengan tujuan menghabisi seorang Hokage. Darisinilah banyak penggemar Naruto yang tidak menyukai Hiruzen Sarutobi dan Danzo.

3. Kurang Dekat Bersama Keluarga Sendiri

Hiruzen Sarutobi juga ternyata kurang dekat dengan keluarganya sendiri termasuk dengan Asuma dan Konohamaru selaku anak dan cucunya.

Hiruzen menganggap bahwa semua warga yang ada di desa Konohagakure yaitu keluarganya sendiri. Meskipun begitu, yang dia lakukan tidak semuanya benar. Dia juga harus dekat dan memperhatikan keluarganya sendiri.

4. Hiruzen Sarutobi Gurunya Orochimaru

Dosa Hiruzen Sarutobi yang keempat adalah sudah melatih Orochimaru yang di masa depan telah menjadi musuh di desa Konohagakure.

Orochimaru juga berniat untuk menghancurkan Konoha dan menghabisi Hokage Ketiga bernama Hiruzen Sarutobi.

Baca Juga :


Hiruzen Sarutobi sekarang dianggap kurang bisa atau kurang mampu karena hanya satu diantara ketiga muridnya yang menjadi seorang penjahat. Meskipun Orochimaru telah mendapatkan sebuah julukan hebat bernama "Sannin Legendaris".

5. Telah Menyetujui Ujian Chunin Yang Menyebabkan Banyak Masalah

Tidak bisa dielakkan bahwa di era kepemimpinan Hiruzen, pertikaian atau perselisihan antara klan atau negara telah berkurang dibandingkan dengan era sebelumnya.

Namun dia berfikir bahwa shinobi khususnya yang ada di desa Konoha harus lebih kuat lagi. Sehingga dia berencana untuk membuat dan menyetujui ujian chunin.

Namun hal ini kurang berjalan lancar karena anak yang diikutsertakan dalam ujian chunin berusia 12 tahun. Hal ini masih sangat berisiko atau berbahaya.

6. Tidak Peduli Kepada Klan Uchiha

Klan Uchiha dan desa Konoha mempunyai masa lalu yang bisa dibilang gelap terang. Jika kamu belum tahu, desa Konohagakure dibangun karena perselisihan antara:
  • Klan Uchiha (Madara Uchiha)
  • Klan Senju (Hokage Pertama, Hasirama Senju).
Ketika ada suatu masalah baik itu masalah kecil atau masalah besar terjadi di desa, banyak orang yang menuduh tanpa bukti bahwa klan Uchiha adalah pelakunya.

Hal ini seharusnya menjadi perhatian bagi Hokage. Namun sayangnya Hokage kurang memperhatikan atau peduli terhadap klan Uchiha. Karena hal inilah Hiruzen Sarutobi dianggap telah melakukan dosa besar.

7. Memilih Minato Sebagai Hokage Keempat

Sesudah Hiruzen pensiun, dia sengaja memilih Minato Namikaze menjadi Hokage dengan segala pertimbangan yang dimilikinya.

Dia memilih Minato sebagai Hokage keempat. Minato merupakan shinobi hebat dan mempunyai gerakan yang cepat. Dia juga mendapatkan julukan bernama
Yellow Flash = Sicepat Kuning Dari Desa Konohagakure
Karena hal inilah yang membuat Danzo merasa sangat marah dan menjadi pupuk masalah yang suatu hari nanti akan dituai.

9. Membiarkan Orochimaru Hidup Begitu Saja

Hiruzen telah membiarkan Orochimaru kabur begitu saja. Ini karena dia telah gagal menghadapi Orochimaru.

Meskipun begitu, Orochimaru terkena kutukan dan tidak dapat menggunakan jutsu lagi meskipun tidak berlangsung secara permanen.

10. Hiruzen Sarutobi Tidak Serius Membangun Desa

Dosa Besar Hiruzen Sarutobi yang terakhir adalah dia terlihat kurang serius dalam hal membangun desa. Ini berbanding terbalik dengan era Hokage Pertama.

Karena hal inilah yang menjadikan bahwa Hokage Ketiga menjadi hokage terlemah diantara hokage-hokage lainnya.

Dosa terakhir ini yaitu Hokage Ketiga kurang serius dalam hal kepemimpinan dan memajukan Konohagakure. Ini berbeda jauh dari pendahulunya Hokage Pertama, Hasirama Senju & Hokage Kedua, Tobirama Senju.

Akhir Kata

Nah jadi itulah pembahasan tentang 10 Dosa Besar Hiruzen Sarutobi Hokage Ketiga. Apakah kamu menyukai atau malah membenci hokage ketiga?
Koto Chanâś” Manusia yang mencoba menjadi Manusia.

Belum ada Komentar untuk "10 Dosa Besar Hiruzen Sarutobi Hokage Ketiga"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel